Saturday, December 15, 2007

Mempersatukan Komunitas Blog Kesehatan Di Indonesia





Mempersatukan Komunitas Blog Kesehatan Di Indonesia

Blog kesehatan adalah blog yang dibuat dan ditujukan untuk menyebarluaskan informasi dan masalah yang terkait dengan bidang kesehatan di Indonesia. Saat ini sebenarnya saya tidak memiliki data berapa sebenarnya jumlag blog kesehatan di Indonesia.

Terkadang blog kesehatan tidak selalu dikelola oleh tenaga kesehatan (dokter, perawat, skm, dsb), namun terkadang juga oleh masyarakat awam yang tertarik dan berminat/pemerhati dalam bidang kesehatan.

Dilain pihak, mungkin mempertemukan kesemuanya menjadi satu kekuatan dalam meningkatkan upaya penyebarluasan informasi kesehatan melalui internet adalah bukan hal yang mudah. Interest, jarang bentang lokasi, peminatan dsb – terkadang membuat mempersatukan bukan hal yang mudah.

Sebenarnya hal itu tetap memungkinkan, mengingat semua saat ini serba mungkin saja. Dari saya pribadi, ada keinginan suatu saat misalnya bahwa blog kesehatan yang ada dapat berkumpul dalam satu wadah.

Bagaimanapun kalau bersatu akan lebih kuat,,, so ???

Saya melihat misalnya lewat blog lines kesehatan Dani Iswara,,, wah banyak juga.
Dengan harapan kami2 yang jauh ini, dapat bersilaturahmi langsung (copy darat) some day and some how, misalnya saja dalam Pesta Blogger – ada komunitas Blog Kesehatan nantinya, Insya Allah.

Sekedar usul saja misalnya nama : Sehat-I (Sehat Indonesia), atau yang lain, dan kalau soal Komando dll, Saya mah “melu” saja – dan daftar duluan.

Semoga ……










4 comments:

Dani Iswara said...

salam jauh pak nur.. :)

sampai saat ini blog yg ngakunya dikelola org kesehatan/kedokteran (perawat, dokter, drg, spesialis, drh, beserta mahasiswanya) ada sktr 80-an lbh (separuhnya masih aktif 6 bln terakhir..)..blm termasuk yg di multiply dan friendster (krn sistem komentarnya intern, jd blm sempat ngomen..)..

saya cuman ngumpulin aja buat bacaan :D

biar sibuk, beliau2 spt pak nur, dkk masi sempat ngeblog-berbagi aja dah syukur :D

Dani Iswara (maap, blog yg di profil banyakan trial..)

INIQ8 said...

Yup,,, Mas Dani semoga harapan untuk membuat komunitas blog kesehatan segera terwujud,,,

vanudin said...

bisa tukeran link pak nur?

saya juga sedang menulis blog tentang kesehatan, alamatnya :

www.patromax.com

ditunggu segera balasannya.

ALL said...

'lam kenal dr saya di http://allhealthyeating.blogspot.com tulisannya bs jd referensi buat saya