Sunday, July 27, 2008

Rekrutment Perawat Indonesia ke Kuwait dan Mahasiswa Baru FIK Unpad Kelas Khusus


Rekrutment Perawat Indonesia untuk Bekerja di MOH Kuwait
Dan Mahasiswa Baru FIK Unpad Kelas Khusus di Kuwait

MOH (Ministry of Health) Kuwait saat ini semakin banyak membutuhkan perawat baru, untuk ditempatkan bekerja di beberapa RS dan klinik di Kuwait . Hal ini ditandai akan adanya perekrutan kembali perawat Indonesia di bulan Agustus 2008 ini.

Hal ini sangat positif sekali mengingat minimal 600 perawat baru dari Indonesia akan direkrut dalam jumlah besar, untuk menggantikan banyaknya resign perawat lama. Yang tahun lalu saja mencapai 400 orang dari berbagai negara.


Hanya saja saat ini Kuwait membutuhkan lebih banyak S1 Keperawatan (BSn) - yang notabene masih sedikit untuk kebutuhan dalam negeri, namun kedepan menjadi peluang besar. Saat ini salary/gaji S1 Keperawatan lulusan Indonesia telah disamakan dengan lulusan BSn dari negara lain, selama proses administrasi penyetaraan ijasahnya dapat segera terpenuhi.

Dilain pihak sebagian besar 99% perawat Indonesia yang bekerja di Kuwait saat ini (ada yang lebih dari 15 tahun) masih sebagian besar berlatar belakang lulusan D3 keperawatan. Sehingga program e - learning FIK Unpad, yang kemarin pada tgl 19 - 20 Juli 2008 mengadakan test masuk kelas khusus di Kuwait adalah salah satu upaya inovatif meng-upgrade jumlah BSn Indonesia di Kuwait. Tentu saja sambil menunggu kedatangan BSn Indonesia yang baru.

Hanya sayangnya - saya masih melihat banyak teman2 SKep/SKp yang masih ragu dan beropini bahwa bekerja di luar negeri adalah pilihan akhir. Well.... buat saya dan beberapa teman, bekerja di luar negeri adalah satu pengalaman yang sangat berguna, kenapa tidak dicoba dalam kerangka mencari pengalaman.

Hidup adalah pilihan...., yesterday was history - tommorow mistery and today is blessing
Thats my suhu tell

Selamat kepada 30 mahasiswa baru FIK Unpad
Kelas Khusus S1 Keperawatan FIK Unpad TA 2008/2009 di Kuwait
yang telah dinyatakan lulus ujian Seleksi Ujian Masuk.


Selamat belajar dan terus belajar










No comments: