Friday, August 04, 2006

INFO BEKERJA DI LUAR NEGERI DARI DEPKES RI



URGENTLY REQUIREMENT FOR INDONESIA'N NURSES



KESEMPATAN BAGI TENAGA KERJA KESEHATAN INDONESIA (TKKI)
UNTUK MENGIKUTI KURSUS DAN BEKERJA DI LUAR NEGERI.
UNTUK PERAWAT

  1. Kursus Intensif Penyiapan Perawat Internasional (KIPPI) bagi lulusan D-3 Keperawatan (di Puspronakes Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Medan).
  2. Kursus Intensif Penyiapan Perawat Internasional (KIPPI) untuk ke Amerika Serikat bagi lulusan S-1 Keperawatan (di Puspronakes Jakarta dan Semarang. Rekrutmen dan seleksi KIPPI : Juni-Juli 2006, dibiayai negara dan diasramakan 5bulan.
  3. On the Job Training bagi lulusan D-3 dan S-1 Keperawatan, studi untuk status Registered Nurse (RN) dan bekerja di Amerika Serikat. Diselenggarakan di Puspronakes Departemen Kesehatan RI Jakarta, seleksi Agustus 2006 (Angkatan III).
  4. Work Study bagi lulusan D-3 Keperawatan, studi untuk gelar Bachelor of Nursing (BN) di Flinders University, Adelaide, Australia dan bekerja di RS Australia. Rekrutmen dan seleksi Angkatan I akan diselenggarakan di Puspronakes Depkes RI Jakarta dalam bulan Juli-Agustus 2006.

Persyaratan umum bagi perawat :
  • Pria, wanita, usia maks. 40 tahun, PNS/ Non PNS dengan pengalaman kerja di bidang pelayanan medis Rumah Sakit minimal 2 tahun.
  • Berkas yang diperlukan : fotocopy ijazah & daftar nilai yang telah dilegalisir, Curriculum Vitae/ riwayat hidup lengkap dengan no.telp yang bisa dihubungi, bukti pengalaman kerja, pasfoto 4x6 berwarna,
  • Surat Ijin Praktek (SIP) bagi perawat.
  • Khusus untuk OJT Amerika Serikat lampirkan bukti TOEFL minimal 470, untuk Work Study di Australia lampirkan bukti IELTS minimal 5,5.
  • Pengiriman berkas dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
  • Puspronakes Depkes RI, Jln. Wijaya Kusuma Raya no 48 , Cilandak, Jakarta Selatan 12430, Telp : 75914747 Fax : 75914740.
Sumber berita : Pusgunakes Depkes

No comments: