Monday, April 27, 2009

Up and Down,,,,


garis merah MA 5 diatas garis biru IHSG line, shg IHSG koreksi turun, menanti death cross MA 5 dan MA 20,,paling enak lakukan "short".ngak usah CL, kalau ada modal "average down",,,tetapi simple-kan emiten 3 saja. Saat "reversal" masuk lagi....terutama utk emiten bervaluasi rendah, grup bakrie malah menahan IHSG....volume oke selalu diatas MA volume

Up and Down

I believe everythings in the world will be cycle UP and DOWN,,,everything....

Pohon tumbuh dan satu saat akan roboh tumbang, digantikan oleh tunas-tunas baru

Burung terbang satu saat akan mendarat juga di sarangnya

Kata seorang teman saya hidup ini "impas" mas --- kalau kita ngak dapat rejeki yang terampas,,eh dikasih rejeki yang lain - tidak selalu materi loh bentuknya,,bahkan teman2 baru, ide baru, dsb nya.

Jadi "enjoy2 aj" IHSG up and down itu merupakan bagian dari siklus......

Selalu perhatikan garis merah MA 5 diatas garis biru (IHSG), menanti death cross MA 5 dan  Ma 20, maka dipastikan IHSG  koreksi sehat turun,,menanti peta politik tanah air dan secara TA masih dalam koreksi sehatnya. Namun tetap secara mid/long term IHSG masih memperlihatkan "up trend  "... pilihlah emiten sesuai trading plan, kesukaan dan kepribadian serta batas toleransi "money management" kita.

Tetap sabar kata kuncinya,,,

Saya bahkan menamakan beberapa account saham :

1. Misal di sekuritas .... "ACCOUNT ANTI CUTLOSS"

2. Account yang lain ,,,account day trading

3. Sekuritas  lain,,,, account "KACAU"

heheehheh berikan satu labelling ,,yang sebenarnya bagian dari Trading Plan,,sehingga trading saham merupakan keasyikkan kita dalam berinvestasi. Namun ada yang positif bahwa semakin banyak loh retail investor/trader saham di Indonesia,,pemula lebih karena informasi lewat internet dan bermuncullan banyak trader dan blogger saham.

Di gedung saya tinggal saja sekarang sudah ada 3 teman  trader yang telah membuka account saham di bulan ini di berbagai sekuritas. Dan dipastikan akan semakin bertambah,,,,sabar bejo,,kalau di gedung mu masih sedikit hehehheh (memang di khaitan ada berapa orang perawat lagi sih????)









No comments: