Monday, May 28, 2007

Belajar NCLEX-2 (7 Kota Baru Tempat Ujian NCLEX)


Please Answer This Question :

The client admitted 2 days earlier with a lung resection accidentally pulls out the chest tube. Which action by the nurse indicates understanding of the management of chest tubes?

a. Order a chest x-ray

b. Reinsert the tube

c. Cover the insertion site with a Vaseline gauze

d. Call the doctor

A client being treated with sodium warfarin has a Protime of 120 seconds. Which intervention would be most important to include in the nursing care plan?

a. Assess for signs of abnormal bleeding

b. Anticipate an increase in the Coumadin dosage

c. Instruct the client regarding the drug therapy

d. Increase the frequency of neurological assessments

Di tahun lalu, ada 7 tempat Kota baru untuk dapat melakukan test NCLEX-RN (International testing sites for NCLEX-RN) yaitu : Australia, India, Jepang, Mexico, Canada, Jepang dan Taiwan. Sebelumnya mengikuti London, Hongkong dan Seoul - tahun ini pun Manila merencanakan menjadikan tempat test NCLEX-RN. Bagaimana yah dengan Jakarta ??? Mudah-mudahan bisa segera terwujud.

Sebenarnya ini memungkinkan dengan banyaknya perawat yang mengikuti NCLEX dari Asia (5 besar : Philipina, India, Korea, Meksiko dan Kuba). Sehingga mungkin saja kebijakan perekrutan perawat untuk negara maju akan bergeser melirik Asia. Mudah mudahan ini menjadi sebuah tantangan untuk perawat Indonesia sendiri dan lembaga terkait di Indonesia, memanfaatkan peluang yang ada. Meskipun ada juga sebuah tantangan dengan banyaknya negara tetangga yang menjadi kompetitor kita.


Tips Belajar NCLEX lewat Google books :
Search google books lewat :
www.google.books.com
search NCLEX : disitu teman-teman dapat mempelajari banyak buku NCLEX dan soal-soalnya Gratisan (sayang tidak bisa di download atau copy paste).

Dan buat perawat Indonesia yang ada di Kuwait, kalau ingin mendapatkan Buku NCLEX (Hard text original + CD soal) dapat mencoba membeli di Muthana Center city, Toko Buku Al Jarir Hawally (Kadang dapat diskon 10%, saya pernah mendapatkan Kaplan NCLEX cuma 2 KD wah seru original + CD nya),  atau coba cari di Toko Buku Kedokteran di Kuwait Medical Association (KMA) di Jabriya, dekat Mubarak Hospital/Blood Bank, kadang murah juga disana (10 - 30 KD). Ada lagi sebenarnya di Kuwait University, tapi saya belum dapat menemukannya, selamat mencari deh !!!




1 comment:

Unknown said...

Salam... ada contact person yang bisa dihubungi?