Monday, October 06, 2008

Belajar dari Bang Zainal : Eks Q8 nursepreneurs, Omset 10 juta perhari


Belajar dari Bang Zainal : Eks Q8 nursepreneurs , Omset 10 juta perhari

Nursepreneurs - perawat enterpreneurs, sering pastinya kita mendapatkan cerita bahwa si A, sekarang hebat deh kerja di Amrik gajinya wah jadi RN, atau si B kerja jadi perawat perusahaan "NoOne" di gulf country -- selepas dari Q8. 

Buat saya itu tidak terlalu bermakna, kerja dimanapun sama saja, dinamikanya akan sama.

Secara kebetulan saya membaca cerita Bang Zainal di blog tetangga Adan : Perwira Kuwait dan link dengan ceritanya di detik news. Sebenarnya saya tidak mengenal bang zainal secara langsung, namun sebagai contoh nursepreneurs asal eks perawat Kuwait patut dijadikan teladan.

Itulah cara berpikir akan berbeda setiap orang, saya  banyak belajar mengamati perawat yang sukses dari bekerja di ruangan, sampai dia berhasil memiliki universitas ternama. Saya tidak pernah mengamati perawat yang berpindah kerja sampai sukses jadi CEO,,,terus terang tidak tertarik mengamatinya -- meskipun gelarnya bertumpuk-tumpuk.

Saya ingat saat masa kuliah, pasar proyek senin adalah tempat kami hunting emblem, beli piala, medali, kaos, cetak mencetak, dsb -- disanalah sekarang bang zainal berbisnis dengan omset mencapai Rp. 10 juta perhari. Artinya bahwa seorang perawat tidak mesti setia menjalani profesinya selalu, yang terpenting suatu saat kita ingat bahwa dari perawat kita bisa berhasil ---tapi bukan menjadi orang gajian, malah kita bisa menggaji orang.. NURsePreneurs

Belajarlah dari Bang Zainal .......










No comments: