Friday, May 16, 2008

IHSG Hijau ditutup menguat VS Perawat Sejahtera ??


IHSG hari ini Hijau ditutup menguat VS Perawat Sejahtera

IHSG Melesat Naik 19 Poin : Investor Buru Saham Komoditas
Jumat, 16 Mei 2008 16.45 WIB

(Vibiznews – Stocks – Daily Analysis) – IHSG pada hari ini melesat naik pada hari ini. IHSG melesat naik 19,,029 Poin atau berada pada level 2468,840. IHSG pada hari ini melesat lantaran investor memburu kembali saham berbasis komoditas pada hari ini setelah kemarin melemah akibat aksi profi taking. Selain itu indeks saham – saham ungulan LQ 45 naik 3,613 poin atau naik 0,69% dan berada di level 529,086.

Nilai transaksi pada hari ini mencapai Rp 4,92 Trilyun dengan volume saham sebesar 4,39 Milyar lembar saham dan dengan 75.748 kali transaksi. Total saham yang naik ialah sebanyak 149 saham sedangkan yang turun sebanyak 50 saham dan 72 saham tidak berubah.

Saham berbasis komoditas hari ini melesat naik membawa IHSG pada teritori positif. Saham – saham perkebunan yang naik pesat adalah SGRO naik 9,87%, LSIP naik 4,43% dan UNSP naik 2,92%. Sedangkan saham pertambangan yang naik adalah BUMI naik 3,9%, ITMG naik 3,39% dan PTBA naik ,318%. ****

Berita tersebut saya baca hari ini pulang dinas pagi dan tidur sebentar dan bangun baca berita tersebut. Lantas banyak pula teman-teman perawat saat ini di Indonesia dan luar negeri mulai menghembuskan issue "perawat sejahtera". Sebuah hal yang dicita2kan sama seperti visi "Masyarakat yang Adil dan Makmur" atau "GDP Indonesia mencapai U$ 18.000 di 2030".

Bisa ya ..bisa juga tidak. Kesemuanya tergantung doa dan usaha kita bukan ?? Atau lebih baik mimpi, daripada tidak punya mimpi --- wong gratisan kok.

Tetapi tidak dengan investasi ???
1. Butuh modal --- uang, waktu dan ilmu
2. Butuh pengorbanan --- prinsip investasi adalah menunda kesenangan sekarang untuk masa depan
3. Butuh kejelian --- Analisa yang kuat
4. Butuh Mentor --- Guru atau orang yang pengalaman dan ahli di bidangnya

Buat saya "Perawat Sejahtera" adalah Hal yang mungkin tercapai. Saya ingat saat pertama kali lulus, saya bekerja dengan seorang Bapak (lulusan SPK awalnya kerja di OT, ambil SE, sampai akuntan publik) dan berkarir bagus, sampai punya AKPER dan Sekolah Akuntansi di "golden age" nya.

Jadi perawat sejahtera butuh juga keahlian dan kejelian banting stir sedikit nanti baru balik ke track semula. Ibarat naik mobil masa jalannya macet ikut2 ngantri,,, kalau saya turun naik ojek cari jalan baru biar cepat sampai.

Banyak teman perawat Indonesia di Kuwait yang masih muda2 tapi cerdas menangkap peluang seperti bisnis online, buka katering, punya sawit, kontrakan, sawah, empang dsb. Semoga kita tetap sejahtera selalu,,amien

Jangan hamburkan KD anda di Kuwait atau dibalikkan kembali ke Bos Anda (Kuwaity,,red)
Lebih baik investasikan atau dikirimkan ke Indonesia
Itu prinsip.......!!!!!!!!!!!











No comments: