Wednesday, May 21, 2008

Menikmati Warna Hijau dan Merah


Menikmati Warna Hijau dan Merah

Investasi saham adalah bagian dari pemecahan portofolio saya saat ini, semula memang lebih banyak ke arah properti dan tabungan saja. Namun saat cuti kemarin, saya telah mencoba memecahnya ke surat berharga (saham, RD dan obligasi).

Sebenarnya jika kita mau mencoba safety -- taruh saja uang teman-teman di Reksadana (RD), khususnya RD saham atau RD campuran. Dan untuk pendapatan yang lebih pasti di break di obligasi.

Sementara untuk saham bisa diimbangi dengan emas. Artinya yang lebih hot di saham, dan amankan sebagian dengan kepemilikan emas. Andai saja dari sekarang, teman-teman di Kuwait mulai disiplin 50 KD perbulan masuk --- saham, dan 50 KD perbulan masuk emas, maka akhir tahun nanti minimal 350 KD anda telah masuk ke saham dan punya 50 gm emas. Simple thing....dalam investasi.

Sama seperti simple thing salah satu teman saya disini .....POKOKNYA Tiap tahun/saat cuti teman saya itu disiplin membeli rumah/tanah setiap tahun, berapapun KD yang ada --- tidak terasa dalam 5 tahun dia sudah punya 5 aset properti.

SIMPLE THING dalam INVESTASI .... mau merah atau hijau....memang kadang berpikir SIMPLE lebih enak....
Hari ini IHSG turun 16,251 point (0.65%) MERAH --- dan simple thingnya ---- rally menjelang pengumuman kenaikan BBM (28,7%)....
ELSA dan ENRG naik tanda-tandanya

Saya kemarin cutloss di ENRG (rugi gaji 2 hari),, tapi belajar memang membutuhkan kesabaran dan latihan. Long termnya --- Investasi lebih menarik di saham.

RD, Obligasi, atau emas --- pegangan saja (jaga-jaga), dan properti ---penyelamatnya,,sedangkan saham dongkraknya ---- That SIMPLE THING dalam investasi.

Saham juga teman-teman bisa kombinasikan dengan pegang emiten BUMN pemerintah/saham-saham blue chip dengan saham yang lebih murah (banyak yang dibawah Rp.cepe loh ---- dibawah 5 pilis ---- tdk ada emiten di Kuwait Stock Exchange yang seharga 5 pilis,,red).

So why not ---- 5 pilis dapat 1 lembar ---- 1 lot, 500 pilis (nus KD), ,,,,,,

WUIH.....











No comments: