Saturday, May 31, 2008

Mimpi Berinvestasi -- PPD


Mimpi Berinvestasi --- PPD

Sister tolong test PPD -- test tuberkulin untuk penderita suspect TB di ruangan ?? WRONG....
PPD (Penyelamat - Penjaga - Dongkrak) adalah investasi --- sementara kita masih bekerja di Kuwait,,, red. Entah kenapa saya tertarik sekali untuk memposting masalah memperkenalkan investasi kepada teman-teman perawat di Kuwait, mungkin memang sudah waktunya.

Setiap kita pastinya punya mimpi dan harapan, sama seperti saya dan teman-teman saat ingin bekerja disini. Awalnya hanya tertarik dan ingin mencoba, karena terus terang saya baru benar-benar menjadi perawat di klinis (Rumah sakit) saat di negara ini. Di Indonesia sendiri lebih banyak bekerja di bidang pendidikan keperawatan.

Pelan-pelan kadang mimpi bisa menjadi kenyataan, sama saat seperti saya bermimpi ingin punya rumah, atau ingin yang lainnya .....

Saat pertama kali bekerja di Kuwait saya melihat banyak teman-teman yang saat itu berpendidikan D3 Keperawatan, mendominasi jumlah perawat Indonesia di Kuwait. Lantas saya lihat perawat negara lain lebih banyak yang lulusan S1 Keperawatan (BSN).


Akhirnya saya bermimpi kenapa tidak mencoba pendidikan S1 keperawatan dengan universitas di Indonesia, yang berminta dan tertarik membuat pola-pola pembelajaran jarak jauh. Alhamdulillah mimpi itu akan jadi kenyataan karena FIK Unpad akan mengadakan test penerimaan mahasiswa baru untuk 30 - 40 calon mahasiswanya di Kuwait (1,5 tahun tahun akademik dan 1 tahun tahap profesi). Test tersebut akan dilaksanakan tgl 20 Juli 2008 ini, di Kuwait. So....sometimes your dream will come true,,,,,

Luar biasa... 4 tahun lamanya menanti sebuah dream,,, Dan alhamdulillah juga bahwa ijasah S1 Keperawatan lulusan Universitas di Indonesia telah diakui di Kuwait, setelah mimpi dan berjuang selama 4 tahun.

Tapi mimpi kadang tidak pernah berhenti, malah bertambah terus. Terkadang mimpi saya juga banyak yang gagal,,,tapi saya selalu berprasangka baik,,belum waktunya kali!!!

Investasi (PPD) bisa juga menjadi mimpi teman-teman berikutnya :
1. Penyelamat --- properti kita, pendidikan, asuransi
2. Penjaga --- aset berupa valas, emas, RD (reksadana), tabungan/deposito misalnya.
3. Dongkrak --- saham, indeks, ETF.

Atau pun mencoba kuadran lainnya seperti bisnis...semua masih menjadi mimpi2 saya dan teman-teman perawat Indonesia di Kuwait, untuk mencapai finansial freedom. Terus terang, saya yakin banyak teman perawat di Kuwait (termasuk saya) tidak mempunyai cita-cita lagi menjadi perawat setelah resign dari Kuwait. Dan akan belajar dan terus belajar mencapai mimpi2 ....jadi jangan heran banyak teman perawat Indonesia di Kuwait , yang bahkan jago merakit komputer, jago webdesain, bisnis valas, katering, invest sawit, dsb2nya.

DAN ITU TIDAK SAYA LIHAT DI PERAWAT NEGARA LAIN DISINI....Salut...

Untuk teman-teman perawat di Kuwait juga,, jangan takut tetap bermimpi dan memiliki harapan yang tinggi,,, siapa tahu bisa berhasil dan sekolah lebih tinggi, sama seperti teman perawat lain di Indonesia.

Tantangan, godaan, ger-ger biasalah,,,,, tetap istiqomah dan tafakur saja...tetapi tetap fokus dan bermimpi.












1 comment:

Unknown said...

assalamualaikum
pak nur,salam sejahtera dari abudhabi
mengenai E-learning nih..jika anak uae berminat mesti gimana nih prosedurnya..
makasih,ditunggu banget nih jawabnya