Thursday, August 21, 2008

Back to Basic --- Belajar


Back To Basic --- BELAJAR

Sebenarnya saya merasa bersyukur - alhamdulillah sekali, setiap PELITA umur saya selalu diberi kesempatan BELAJAR. Dari Balita, 10 thn - SD negeri kampung, 15 th SMP, 20 thn SMA, 25 thn Universitas, 30 thn belajar jadi guru dan perawat, 35 thn BELAJAR Saham,,, entah nantinya di PELITA ke depan di golden age-nya,, "tomorrow still mistery".

Saya juga tidak pernah bosan "mencekoki" teman perawat di Kuwait - karena saya tahu teman-teman punya potensi yang kuat dalam BELAJAR. Ini ada 2 korelasinya saat ini sebenarnya - program BSN e learning FIK - UNPAD yang tahun ini berjalan 25 mhsnya, dan program Belajar Saham dari Kuwait untuk trading dan investasi di BEI.

BELAJAR akan berkembang kalau mengembangbiakkan ilmunya ---istilahnya SEDEKAH Ilmu,,,persis seperti guru2 agama yang rela menyebarkan ilmunya dan pasti ada pahalanya.

Alhamdulillah juga semakin banyak trader/investor di Kuwait ini (perawat),, dan semakin banyak diberikan kesadaran pentingnya investasi sejak dini. Ada Aldi, Hanafi, Ce Wan, Ahmad, Abi Sofi, Budi, Ajid, Tikno, Frederik, Bergi, Jay, Asep,Yogi, Yusri dan saya tentunya juga semua perawat di Hawally terutama, sudah tertarik untuk menempatkan sebagian asetnya di portofolio saham.

Saya sendiri terus terang menyesal - kenapa tahunya baru sekarang ini. Saya kebetulan belajar saham GRATISAN,,, di Desember 2007 saat membaca detik forum, lalu ikut follow up blog vierjamal, dan sejak itu - cuti beli dan baca Buku dan search semua tools saham.

Buat teman2 perawat Indonesia di Kuwait juga bisa mencobanya --- saya hanya mengajak dan mencekoki mereka dengan chart,,,,contoh UNTR misalnya compare thn 2004 - 2008 harga perlembarnya,,akhirnya sebagian teman yang sekarang aktif investasi saham di hawally "melek" dengan sendirinya, meskipun sekarang mereka telah belajar bersama dan masing2.

Jangan pernah takut BELAJAR dan lebih baik kita merasa BODOH apalagi dalam ilmu yang memang bukan bidang kita, tapi memberikan harapan kedepan. Dan jangan lupa tetap sedekah Ilmu --- kalau belum bisa sedekah uang ,,,yakinlah will be growing ur investation someday somehow

Daftar Buku saham yang bisa teman-teman buy di Indonesia mulai dari dasar, hingga FA atau TA :

1. Smart Investment : Langkah Awal Cerdik Bermain Saham, Lie Charlie, PT Tri ex Media

2. Membaca Saham, Panduan Dasar Seni Berinvestasi, Ali Arifin

3. Catatan Keuangan dan Pasar Modal, Ubadaillah Nugraha

4. When to Buy and Sell Candlestick can Tell, Santo Vibby

5. Jual Saham Anda Lebih Mahal , Santo Vibby

6. Menilai Harga Wajar Saham - Stock Valuation, Andy Porman Tambunan

7. Analisis Tehnikal Modern pada Perdagangan Sekuritas, Deddy S, Liliana

Selamat belajar bareng yahh,,biar sama2 terus belajar---lebih baik kita terus merasa kurang daripada lebih,,,,Dan jangan takut modal sedikit dengan membeli buku dan tools investasi....itukan tadi kalau .....











No comments: