Thursday, August 28, 2008

Ramadhan Segera Tiba

Ramadhan Segera Tiba

Ramadhan tahun ini segera tiba, banyak hal yang harus saya benahi secara lahir dan batin. Dimana Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan selalu dinanti oleh setiap muslim. 

Sebenarnya saya pribadi merasa tidak pada tempatnya membuat pendapat tentang : "Bagaimana trading/investasi saham apakah sifatnya gambling, spekulasi , money game atau merupakan bagian seni trading dan investasi ????"

Yang pasti saat ini doa saya bertambah setelah shalat :

" Ya Allah berilah kemudahan dalam setiap perdagangan saham".

Saya lantas senyum-senyum juga, mungkin ada benarnya salah seorang teman saya yang spiritualnya kuat banget,,,,"wah yang nentukan harga Saham Kita Naik atau Turun cuma Allah SWT....." 

Memang indikatornya melalui market,,,market mover, TA atau FA atau rumor dan news,,,tapi kalau kita makhluk spiritual yah ada benarnya.

Lantas saya teringat -- selama ini saya bekerja tidak  pernah saya berdoa habis shalat meminta naik gaji -  "Ya Allah berikanlah selalu gaji saya naik",,,padahal selama bekerja memang kan berharap gaji kita naik. Ini juga mungkin membuktikan bahwa kekuatan doa diiringi usaha ada benarnya - dan kalau yang pasti2 seperti gaji naik kan yahh lumrah tidak perlu doa. Sama seperti investasi yang pasti2 anda juga tidak perlu banyak2 berdoa tentunya. Bahkan tidak perlu banyak belajar dan banyak berpikir. ITULAH BEDANYA !!!

Ada salah seorang teman juga yang membuat pendapat ulama tentang saham - yang pasti di Arab Saudi juga bursa sahamnya marak, saat ini expatriat bisa trading disana.

Buat saya, Ramadhan adalah tetap bulan penuh rahmat...

Saham yang menarik di pantau saat bulan puasa....

Juga operator jalan tol seperti JSMR menjelang lebaran kan orang mudik pasti lah volume kendaraan jalan tol meningkat,,,yah simple thingking aja










No comments: