Sunday, August 24, 2008

IPO - Krakatau Steel

KS Lakukan Beauty Contest Delapan Lembaga Penunjang IPO

(Vibiznews – Stocks)
PT Krakatau Steel (KS) mengumumkan bahwa saat ini perseroan sedang melakukan seleksi atau beauty contest atas delapan lembaga penunjang dalam IPO kedepan. Lembaga penunjang tersebut adalah Public Relation, underwriter, konsultan hukum, notaries dan biro administrasi efek. Diharapkan pada September ini sudah diketahui siapa saja pemenang dalam beauty contest tersebut.
Pihak Kementerian BUMN sendiri memberikan sinyal bahwa KS kemungkinan akan melempar saham perdana ke publik (IPO) pada Oktober tahun ini. Saat ini perseroan sedang menyiapkan audit keuangan hingga Juni 2008 guna kepentingan propsektus dalam IPO tersebut.
Kementerian negara BUMN memastikan rencana privastisasi KS tidak akan mengubah posisi pemerintah sebagai pemilik mayoritas di KS. Pemerintah akan tetap menjadi pemilik mayoritas di KS pasca privatisasi karena posisi KS yang strategis bagi pemerintah.
Langkah privatisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja KS kedepan. Pada tahun 2011-2012 nanti diharapkan KS mampu memproduksi baja sebanyak 10 juta ton atau naik 5 kali lipat dibandingkan kapasitas produksi saat ini yang sekitar 2-2,5 juta Ton. KS merupakan pemain utama baja dan turunannya di pasar lokal. KS menguasai market share sebesar 53% - 69% untuk baja lembaran dan 30% - 40% baja batangan. Saat ini persetujuan privatisasi tersebut masih berada ditangan DPR menunggu persetujuan









No comments: