Thursday, February 12, 2009

Terjawab sudah DJI di 7775



Terjawab sudah DJI menyentuh  7775 (turun 2,37%)

Besok kembali IHSG akan mengalami tekanan terdalam akibat sentimen negatif DJI, Dow Jones sendiri menyentuh angka  7775 (turun 2,37%), jam 8 pm Kuwait meskipun akhirnya ditutup menguat di 7932 (turun 0,09%) dan SP 500 835 ( naik 0,17%), setelah dua hari lalu turun ke 7888 (4%).

Emas sebagai buffer naik melejit 943 U$/ ounce dan minyak NYMEX turun ke 35 US$ per barrel.

Besok akan ada tekanan hebat untuk IHSG, alert; karena take profit dan basa-basi naiknya IHSG 0,6 point kemarin terjawab sudah; hati-hati false sinyal tetap bermain short term, dan hindari whip saw risk.

Terkecuali untuk HEXA yang baru naik kemarin, KLBF dan DEWA ada peluang sedang GC,  sebagai penyeimbang indeks sektor perbankan dan properti ada peluang naik . Saham-saham sawit dan Agri akan mengalami tekanan mengingat penurunan harga sawit untuk pengiriman juni di bursa berjangka malaysia......

Hanya saja perilaku IHSG tidak serta merta turun dalam,,,, jika DJI turun 4%, maka IHSG akan mengikuti penurunan akumulatif di beberapa hariannya; sehingga minggu depan juga masih akan muncul sentimen negatif terhadap IHSG. BUMI akan ada tekanan jual di perkirakan bergerak antara 670 - 730 karena take profit dan resiko penurunan harga batubara setelah NYMEX turun. 



Ingat harga saham mencerminkan antisipasi keadaan ekonomi,,saham bergerak mendahului keadaan.

Buy on rumor, sell on news. Hanya saja dengan kondisi market sideways,,akumulasi saat ini bisa saja saat news muncul baru saham bergerak. 







No comments: