Friday, November 14, 2008

BUMI bergerak ramai hari ini


BUMI bergerak ramai hari ini


Kenyataan bahwa tangan market BUMI memang sangat lihai, sehingga hari ini BUMI sangat ramai diperdagangkan mencapai 1,058,216,500 volume lembar saham berpindah tangan. Bandingkan dengan rata-rata 161,662,000 volume selama 3 bulan. Meskipun beberapa hari kemarin tidak ada yang bid saham BUMI sehingga terkena autorejection bawah, namun hari ini dengan manuver terbaru BUMI untuk mem- buyback 17% sahamnya - membuat pergerakan BUMI lincah hari ini.

BUMI ditutup melemah Rp. 1.160 (turun Rp. 20,-) dari hari sebelumnya, dan bergerak di kisaran Rp. 1.070 - Rp. 1.300,-.

Hal ini memang semestinya terjadi, untuk menghindari tekanan lebih dalam untuk BUMI. Memang grup Bakrie sangat berani dan "lihai" dalam memainkan saham-saham emitennya. Hal ini memang beresiko tinggi terutama untuk repo saham grup Bakrie. Namun sepertinya market telah mulai mengkoleksi emiten seperti BTEL, UNSP dan ELTY. Hanya kita lihat bagaimana pergerakan BUMI di minggu depan dan sebenarnya ada 2 emiten lagi yang rawan terkoreksi dalam, terutama ENRG dan BNBR.

BUMI tetaplah BUMI,,,, apalah arti sebuah nama - kadang tidak benar juga. Nama penyebutan emiten kadang mudah melekat seperti BUMI,,,, kan mudah diingat. mungkin kalau namanya YUMI atau MBAMI, dan DIKMI malah tidak laku dan ingat.

Nama itu penting.......









No comments: