Wednesday, November 26, 2008

BUMI masih Ramai - Asing mulai masuk

Hari Ini, Asing Masih Kuasai BUMI  

 INILAH.COM, Jakarta - Pada perdagangan hari, investor asing masih menguasai saham BUMI di bursa. Tiga sekuritas yang melakukan pembelian terbesar adalah e-Trading Securities, Kim Eng Securities, dan CLSA Indonesia.
Menurut analis Reliance Securities, Deo Rawendra, perdagangan saham BUMI mengalami lonjakan transaksi yang luar biasa, yaitu Rp 445 miliar di banding kemarin yang hanya Rp 106 miliar. “Hari ini yang paling banyak membeli adalah investor asing,” ujarnya.

Adapun jumlah saham yang dibeli para investor asing pukul 13:58 WIB hari ini sebanyak 101 ribu lot, sementara yang dijual juga angkanya lebih banyak mencapai 114 ribu lot. 

e-Trading Securities tercatat sebagai pembeli terbesar, yaitu 72.500 lot saham, dan menjual 8.800 lot saham. Urutan kedua ditempati Kim Eng Securities yang membeli 69 ribu lot saham dan menjual 17 ribu lot. Sedang pembeli terbesar ketiga adalah CSLA Indonesia yang membeli 64 ribu lot saham dan menjual 189 ribu lot saham. 

Menurutnya, para investor saat ini sangat senang untuk men-trading-kan BUMI daripada untuk long term karena volatilitasnya sangat tinggi. Dia juga melihat besar kemungkinan BUMI untuk naik lagi di masa mendatang.










No comments: