Monday, November 17, 2008

Kuwait akan kedatangan 300 Perawat Indonesia Baru di MOH Kuwait


Kuwait akan kedatangan 300 Perawat Indonesia baru di MOH Kuwait

Dalam tahun mendatang, dipastikan Kuwait akan menempatkan 300 perawat Indonesia baru yang nantinya akan bekerja di berbagai RS dan klinik di MOH (Ministry of Health) Kuwait. Setelah pada tanggal 19 - 25 Oktober 2008 yang lalu telah dilakukan test tulis dan wawancara di Indonesia.

Sebagai gambaran bahwa perawat yang bekerja di MOH (under government) sama seperti PNS di Indonesia, sehingga mendapatkan jaminan salary yang pasti antara U$ 1300 - U$1900/bulan, free tempat tinggal, transportasi (antar jemput flat ke RS), asuransi kesehatan, dan jatah cuti min. 40 hari/tahun.

Sebelumnya juga telah bergabung 35 perawat Ambulance Indonesia (lelaki semuanya) di Ambulance MOH Kuwait.

Sekali lagi selamat bekerja dan berkarya, semoga ke depan MOH Qatar, MOH UEA, dan negara di Amerika, Kanada, Eropa, Australia dan Jepang - akan semakin membuka peluang bekerja untuk perawat Indonesia.

Dengan resesi global saat ini, dan perlambatan peluang kerja sebagai perawat di dalam negeri, maka berkarir sebagai perawat profesional di luar negeri adalah satu peluang. Kedepan semakin tingginya level pendidikan keperawatan, akan diimbangi juga dengan semakin turunnya pengangguran perawat terdidik kita.

Mestinya kita bangga karena menyandang label TKI formal, dapat membantu devisa negara dan meningkatkan kesejahteraan kita sendiri. Banyak tenaga ahli Indonesia di sektor migas, IT, Penerbangan, kesehatan, telekomunikasi yang bekerja di luar negeri tentunya akan menambah dinamika kehidupan bangsa.

So...why not you come to Kuwait ???











No comments: