Monday, September 01, 2008


Angin Inflasi Ubah Arah IHSG


Inflasi bulan Agustus 2008 sebesar 0.51% di bawah ekpektasi pasar yang sebesar 0.81% diperkirakan dapat menjadi suplemen IHSG untuk sedikit berbalik arah.

Dengan adanya besaran inflasi ini, beberapa saham layak diperhatikan untuk rebound seperti ASII, SMGR, BDMN, TKIM, INKP, BBRI, INDF, HEXA, BMRI.


Statement dari Boediono, Gubernur BI kita yang menyatakan akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk membawa inflasi 2009 di bawah 10% karena momentum pemilu diperkirakan akan memacu pertumbuhan perekonomian, turut memberi asa bagi IHSG.


Sampai pukul 13.42 WIB, berita inflasi memang belum memberikan dampak siginifikan terhadap pergerakan emiten di bursa, tetapi dengan inflasi yang membaik dapat diperkirakan bahwa secara makro, ekonomi Indonesia tercinta kita ini, sudah mengalami masa pemulihan setelah berbagai pukulan seperti kenaikan harga-harga komoditas dunia yang berimbas kepada kenaikan BBM yang terasa sampai ulu hati.


Bila Anda memandang bahwa BEI adalah sebuah tempat untuk berinvestasi dan bukan berspekulasi, maka saat ini adalah saat-saat tepat untuk mulai ‘mencicil’ pembelian selektif terhadap beberapa saham yang saya sebutkan di atas karena sejak IHSG mencatat rekor tertingginya di kisaran 2800an, saham-saham diatas sudah tergerus cukup besar dari harga-harga peaknya.


Memang seperti mencari jarum di tumpukan jerami apabila kita hendak membeli saham di harga terendahnya, kalaupun bisa, faktor keberuntungan memberikan sumbangsih besar kepada anda.


Tulisan ini saya tulis bukan karena profesi saya yang adalah broker saham, tetapi seperti jargon iklan BEI di media, jika anda tahu resikonya, anda pasti kenal pula dengan keuntungannya.


Segeralah langkahkan kaki anda ke galeri perusahaan-perusahaan sekuritas sesegera mungkin, karena bila anda membeli pada saat IHSG telah fully rebound nanti, anda akan ketinggalan pesta dan hanya hidangan penutup yang tersisa untuk anda, pada saat IHSG fully rebound nanti, saatnya bagi anda untuk memberi hadiah pada istri anda atau bagi para wanita saatnya untuk memanjakan diri dengan ‘rebounding’ di salon kesayangan anda sementara dana anda bekerja di bursa untuk anda.


Sekali lagi untuk menghindari conflict of interest, tulisan ini saya tulis dari hati, dan disajikan kepada anda, para pembaca sebagai seorang kawan.

Irwan Buniardi




comment :

Setuju mas,,,,ambil istilah teman saya

"Karena teman aja nih.....makanya dikasih tahu - sama2 jadi TKI di rantau orang

collect BMTR TA nya bagus tuh "

Demikian biasanya bincang2 sambil berangkat dinas perawat di Hawally


Karena teman aja.... nothing else matter!










No comments: